PERSIJA

PERSIJA

Selasa, 21 Oktober 2014

Awaydays is Traveling

JakOnline – Awaydays, belakangan ini kata tersebut sering digunakan oleh sebagian besar supporter sepakbola lokal yang mendukung secara langsung klub kebanggaannya di kandang lawan. Seiring dengan berkembang pesatnya kultur sepakbola asing di Indonesia, kata awaydays tak hanya sekedar menjadi hashtag di sosial media, tetapi telah dituangkan ke berbagai media yang lazim digunakan oleh supporter seperti banner, t-shirt, sticker, dll.
Dalam prakteknya di lapangan, gue memaknai awaydays lebih dari sekedar mendukung klub kebanggaan secara langsung di kandang lawan, karena ada sisi lain yang tersirat di dalamnya yaitu fun, traveling dan mengenal Indonesia lebih dekat. Disadari atau tidak selama perjalanan ke kota tujuan, kita disuguhkan oleh pemandangan alam Indonesia sambil bercengkrama, tertawa dan bahkan ada yang curcol, that was fun !
Sesampainya di kota tujuan, Let’s go…. saatnya mengexplore kota tersebut. Yang pertama dicari adalah kulinernya, karena semakin jauh perjalanan berkorelasi positif dengan jumlah asupan makanan hehehe. Setelah perut kenyang tentu saja tidak lupa hal terpenting yang menjadi alasan mengapa datang ke kota tersebut, yaitu mendukung Persija. Alangkah baiknya, sebelum bergegas menuju stadion menyempatkan diri untuk mandi, karena nonton bola juga harus wangi dan seger, apalagi setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, hmmm tentu saja…. ah you know lah hehehe.
Di dalam stadion selama 2 x 45 menit, kita memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada Persija agar meraih hasil maksimal. Apapun hasilnya baik itu menang, seri maupun kalah inilah drama dari sebuah pertandingan. Tentunya kita berharap kemenangan yang dibawa pulang dan ini sebagai reward bagi tim dan mereka semua yang memberikan dukungan tanpa henti.. Applause.
Jika seusai pertandingan masih ada waktu luang, gue biasanya mengunjungi objek wisata dan landmark kota tersebut sambil berinteraksi dengan warga setempat. Melalui interaksi dengan warga lokal, kita lebih mengenal budaya, sejarah, bahasa daerah, sampai makanan dan “minuman” khas setempat hehehe. Ini Indonesia, chillax Jak ! :D
Akhir kata, putaran kedua ISL 2014 sudah bergulir, gue berharap Persija terus menunjukkan permainan terbaiknya agar bisa menjadi juara dan menembus Liga Champion Asia Arrrggghhhh…. Tak sabar rasanya untuk menyerukan HELLO ASIA !!  (hope and believe) 
(@adityaumardi/JO)
Enjoy your awaydays, enjoy your traveling Trafootballer !

 Sumber: http://jakonline.asia/awaydays-is-traveling/ (Jak Online) 
nambah 1 foto dari saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar